(Bontang, 28 Desember 2015). Pemerintah Kota Bontang kembali meraih penghargaan PATAKA Penggerak  Koperasi untuk ke-2 kalinya. Bertempat di Mercure Convention Center Ancol, (Senin 21/12) Wali Kota Bontang, Adi Darma di dampingi Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM, Riza Pahlevi menerima langsung penghargaan tersebut dari Menteri Koperasi dan UMKM RI, Puspayoga. Acara penyerahan anugerah penghargaan PATAKA tersebut juga dirangkai dengan Rakornas (Rapat Koordinasi Nasional)  koperasi se- Indonesia.

Acara ini dihadiri oleh 500 kepala dinas koperasi dan UMKM Se-Indonesia. Sementara untuk penyerahan penghargaan, terdapat 8 kabupaten/kota dan 3 gubernur yang berhasil meraih penghargaan, yaitu Kota Bontang, kabupaten Pasuruan, kabupaten Bojonegoro, kabupaten Tangerang, kabupaten Brebes, kabupaten Sumenep, kabupaten Bangli dan  kabupaten Pati Jawa Tengah.

Dengan diraihnya penghargaan ini, Kota Bontang membuktikan keberhasilannya dalam mendorong peningkatan usaha koperasi dan UMKM.  Selain itu, Kota Bontang merupakan satu-satunya kota di Indonesia yang menerima penghargaan sebagai penggerak koperasi kategori Paramadhana Madya Nugraha Koperasi. Semoga dengan anugerah penghargaan ini dapat terus menguatkan bidang koperasi di Kota Bontang dan semakin meningkatkan kesejahteraan anggotanya serta seluruh masyarakat pada umumnya.

Tim PPID Kota Bontang

BONTANG MERAIH PENGHARGAAN PATAKA PENGGERAK KOPERASI 2015