(Bontang, 29 Juli 2015) - Selasa, 28/07/15 merupakan tenggat waktu terakhir pendaftaran calon walikota dan wakil walikota di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bontang. Suasana Kantor KPU Kota Bontang yang beralamat di Jalan Awang Long dipenuhi oleh massa pendukung calon walikota dan wakil walikota yang akan mendaftar. Kondisi ini telah diantisipasi oleh aparat dengan menurunkan personil yang cukup untuk melakukan penjagaan dan mengatur lalu lintas.

Seperti yang diwartakan dalam situs resminya, http://kpukotabontang.org menyebutkan bahwa sesuai dengan surat pemberitahuan dari kandidat yang diterima KPU Bontang, saat ini ada 2 (dua) pasangan calon yang akan melakukan pendaftaran pada hari terakhir masa pendaftaran calon (Selasa, 28 Juli 2015). Kedua pasangan calon tersebut adalah Pasangan Adi-Isro yang akan datang ke KPU Bontang pada pukul 14.00 Wita dengan membawa 3.000 orang pendukung, dan pasangan Neni-Basri akan tiba di KPU Bontang pada pukul 15.00 Wita.

Terkait dengan jadwal rencana pendaftaran pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota, KPU Kota Bontang telah melakukan rapat koordinasi bersama dengan Polres Kota Bontang maupun instansi terkait agar proses pendaftaran ini berjalan dengan baik.

Kecerdasan politik masing-masing pendukung calon walikota dan wakil walikota membuat suasana pada hari itu cukup kondusif. Kondusifitas massa pendukung 2 (dua) calon walikota dan wakil walikota mencerminkan politik sehat yang telah mendarahdaging di Kota Bontang.

Kompetisi merupakan hal yang biasa di Kota Taman, termasuk dalam hal berpolitik. Semoga hal ini dapat kita jaga terus sampai dengan pemilihan kepala daerah di bulan desember nanti.

Kedua Pasangan calon walikota dan wakil walikota yang mendaftar hari ini dinyatakan lolos verifikasi. Selanjutnya kedua pasangan melakukan pemeriksaan kesehatan sebagai lanjutan tahapan pilkada. KPU menghimbau kepada seluruh masa pendukung dan simpatisan untuk mengawasi jalannya pesta demokrasi yang akan digelar pada 9 desember 2015.

(Tim PPID Kota Bontang)

 

Dua Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Resmi Mendaftar ke KPU Kota Bontang