Memasuki malam ke-12 puasa Ramadan, safari pejabat Pemkot Bontang yang dipimpin Wali Kota Adi Darma mengunjungi Masjid Al-Muhajirin Bukit Indah Kecamatan Bontang Selatan Minggu (28/6) malam.

Selain Wali Kota Adi Darma dan istrinya Hj Najirah Adi Darma, turut hadir pada safari ini adalah Wawali Isro Umarghani, Sekkot HM Syirajudin, para asisten dan staf ahli, kepala SKPD di lingkungan Pemkot Bontang dan pejabat Kemenag Kota Bontang.

Wali Kota Adi Darma dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat di Kota Bontang yang selama ini telah mendukung proram-program Pemkot Bontang yang bertujuan untuk meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

Disampaikan wali kota bahwa, enam program prioritas yang dicanangkan sampai tahun ke empat kepemimpinannya bersama Wawali Isro Umarghani sudah berjalan cukup baik. Ia pun berkomitmen melanjutkan program-program prioritas tersebut dan mengakomodir seluruh kebutuhan masyarakat Kota Bontang.

“Keberhasilan program prioritas yang sudah kami jalankan tentu merupakan kebanggaan tersendiri buat pemerintah karena sebagai pelayan masyarakat, seluruh upaya yang telah dilakukan melalui program prioritas tersebut hasilnya sudah dinikmati masyarakat di semua kalangan,” tuturnya.

Salah satu contoh keberhasilan program prioritas pemerintah lanjut wali kota adalah masalah listrik. Melalui pembangunan PLTMG sebesar 11 MW yang kemudian disalurkan ke PLN Cabang Bontang, menjadikan kota ini surplus daya. “Setelah Pemkot Bontang membatu 11 MW ke PLN, Bontang sudah kelebihan daya. Jadi kalau ada pemadaman pasti ada kerusakan pada jaringan, bukan karena kekurangan daya,” terang wali kota.

Hal sama juga terhadap kebutuhan air bersih masyarakat. Wali Kota mengatakan bahwa pembangunan Water Treatment Plant (WTP) di Jalan  KS Tubun berkapasitas 80 liter per detik dalam waktu dekat pembangunannya sudah selesai dan diharapkan mampu mengatasi persoalan air bersih masyarakat. (hms1)

Sumber : bontangpost.co.id

Enam Program Prioritas Berjalan Baik, Warga Dianggap Ikut Bantu