(Bontang 15 Juli 2015) - Ajang MTQ tingkat Provinsi yang diselenggarakan di Kabupaten Kutai Barat telah selesai diselenggarakan pada bulan Mei 2015 lalu. Kota Bontang sebagai salah satu peserta berhasil mendapatkan beberapa penghargaan dalam ajang tersebut.

Pada hari rabu, 15 Juli 2015, bertempat di pendopo walikota, Bapak Walikota Bontang, Ir. H. Adi Dharma, M.Si menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada peraih penghargaan dalam MTQ tingkat Provinsi tersebut dengan memberikan bonus uang tunai kepada para pemenang. Acara tersebut turut dihadiri Bapak Wakil Walikota Bontang, H.Isro Umarghani, Sekretaris Daerah Kota Bontang, H.M.Syirajudin, SH, MT, serta seluruh Kepala SKPD di Kota Bontang.

Dalam sambutannya, bapak walikota menyampaikan bahwa kota bontang memiliki slogan kota TAMAN, yang salah satu mottonya adalah agamis. Motto tersebut harus tetap dijaga dan dijunjung tinggi. Dalam ajang MTQ tingkat Provinsi ini, Kota Bontang berhasil membuktikan bahwa kota bontang sebagai kota agamis bukan hanya sekedar kata-kata saja,melainkan sebuah realitas.

Bapak Walikota juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh khafilah bontang yang telah berprestasi dalam ajang tersebut. Pada ajang tersebut, Kota Bontang berhasil meraih predikat sebagai juara 1 sebanyak 3 orang, juara 2 sebanyak 4 orang, juara 3 sejumlah 4 orang, juara harapan 1 sebanyak 4 orang, juara harapan 2 sebanyak 3 orang dan juara harapan 3 sebanyak 7 orang.

Masing-masing peserta (qori/qori'ah) dan pelatih yang menjadi juara akan mendapatkan bonus dari Pemerintah Kota Bontang sebesar 11.750.000 rupiah untuk juara 1, juara 2 mendapat 9.400.000 rupiah, Juara 3 mendapat bonus sebesar 7.050.000 rupiah, juara harapan 1, 2 dan 3 sebesar 2.800.000 rupiah. Bonus tersebut disampaikan langsung oleh bapak Walikota Bontang, sekaligus berpesan agar prestasi ini terus ditingkatkan.

Sumber : Tim PPID Kota Bontang

Harumkan Bontang, Walikota Apresiasi Juara MTQ di Kutai Barat