(Bontang, 11 Juli 2015) - Seiring dengan semakin derasnya arus mudik dari dan menuju Kota Bontang, Walikota Bontang, Ir. H. Adi Dharma, M.Si melepas keberangkatan KM. Queen Soya menuju Sulawesi.

Didampingi Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kota Bontang, Drs. H. Akhmad Suharto, M.Si dan jajaran Syahbandar Kota Bontang, Adi Dharma menghimbau agar penumpang kapal menjaga kesehatan, menjaga barang bawaan dan anak-anak agar tetap aman dalam perjalanan selama kurang lebih 22 jam ini.

Keberangkatan KM. Queen Soya pada hari sabtu, 11 Juli 2015 ini mengangkut kurang lebih 1764 penumpang ke Pare-pare. Dari keseluruhan penumpang tersebut, tidak seluruhnya berdomisili di Bontang, beberapa penumpang berasal dari Kutim dan Kukar yang memanfaatkan moda transportasi ini untuk menuju kampung halamannya.

Seperti yang dituturkan oleh salah seorang penumpang, bahwa angkutan ini sangat penting untuk masyarakat karena selain murah, angkutan ini dapat mengangkut penumpang dalam jumlah banyak. Melalui wawancara tim PPID Kota Bontang, penumpang wanita separuh baya ini membawa 4 cucunya sekaligus untuk pulang kampung menuju Pare-pare.

Selain menggunakan moda transportasi kapal penumpang, warga bontang dapat memanfaatkan angkutan bus untuk pulang kampung menuju Samarinda dan Balikpapan untuk melanjutkan perjalanan berikutnya menuju kota yang dituju. Data terakhir (11.07.2015) dari tim posko lebaran Dishubkominfo Kota Bontang, jumlah penumpang ke luar Kota Bontang mendominasi jumlah arus mudik di terminal kota bontang.

Sumber : Sekretariat PPID, Dishubkominfo Kota Bontang

Info Mudik, Walikota Melepas KM Queen Soya menuju Sulawesi