Memasuki malam ke-16 Ramadan, safari jajaran pejabat Pemerintah Kota Bontang dipimpin Wawali Isro Umarghani mengunjungi di Masjid  Al- Istiqomah Kelurahan Api-api Kecamatan Bontang Utara Rabu (2/7) malam.

Selain dihadiri Wawali Isro Umarghani, kunjungan safari ini juga dihadiri istri Wali Kota Bontang Hj Najirah Adi Darma, asisten, staf ahli, Kemenag Kota Bontang dan kepala SKPD di lingkungan Pemkot Bontang.

Sebelum pelaksanaan Salat Tarawih dan ceramah agama yang disampaikan H Umar Ketua Keluarga Sakinah Kota Bontang, Wawali Isro Umarghani dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat termasuk seluruh jemaah Masjid Al Istiqomah yang selama ini telah mendukung 6 program prioritas pemerintah sehingga dapat berjalan dengan baik sampai tahun ke empat kepemimpinannya bersama Wali Kota Adi Darma.

Salah satu keberhasilan dari 6 program prioritas yang telah dirasakan oleh masyarakat lanjutnya adalah bidang pendidikan dan kesehatan. Untuk bidang pendidikan dengan program pendidikan tuntas berkualitas sejauh ini dapat di buktikan dengan tingkat kelulusan sekolah-sekolah yang di Kota Bontang. “Kelulusan  rata-rata mencapai angka 100 persen. Dan yang paling membanggakan lagi hasil UAN Kota Bontang menjadi salah satu nilai tertinggi di Kaltim,” ungkapnya.

Perhatian pemerintah kota terhadap pendidikan di Bontang lanjut wawali terus ditingkatkan. Ia menjelaskan bahwa setalah lulus dari SMU, bagi anak-anak yang tidak berkeinginan melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi, Pemkot Bontang memberikan berbagai macam pelatihan keterampilan, seperti pelatihan las, pefitter dan isolasi melalui Bontang Technopark dan Akademi Komuditas.

“Saya yakin melalui Bontang Technopark dan Akademi Komuditas ini anak-anak Kota Bontang akan memiliki keterampilan yang bisa dimanfaatkan untuk bekerja khususnya pada kegiatan proyek. Apa lagi dalam waktu dekat, di Kota Bontang akan di bangun kilang minyak dan beberapa pabrik besar lainnya yang tentunya akan membutuhkan tenaga kerja yang banyak,” terangnya.

Sedangkan di bidang kesehatan kata Isro Umarghani, pemerintah saat ini telah meberikan kesehatan gratis kepada seluruh lapisan masyarakat Kota Bontang melalui layanan Jamkesda yang pada tahun ini dipindah ke layanan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) kesehatan mengikuti program nasional.

“Jadi seluruh masyarakat yang tadinya berobat menggunakan Jamkesda akan berganti menjadi BPJS. BPJS ini tentunya memiliki keuntungan tersendiri karena bisa di gunakan dimana saja di seluruh wilayah Indonesia,” jelasnya. (hms7) 

Sumber : bontangpost.co.id

Keberhasilan Pendidikan dan Kesehatan Kota Bontang