(Bontang, 31 Maret 2016). Wali Kota Bontang Hj Neni Moerniaeni didampingi Wakil Wali Kota Basri Rase dan Sekkot HM Syirajudin beserta para staf ahli dan Asisten, memimpin rapat pengendalian operasional kegiatan (Radalok) yang dihadiri seluruh SKPD dilingkungan Pemkot Bontang di Ruang Rapat Lantai II Kantor Wali Kota Bontang Rabu (30/3) kemarin.

Dalam radalok tersebut secara bergantian Kepala SKPD, Camat dan Lurah dilingkungan Pemkot Bontang melaporkan persentase pencapaian kinerja SKPD masing-masing. Mulai dari pencapaian realisasi fisik hingga ke pencapaian realisasi keuangan yang dilengkapi dengan kendala-kendala yang kerap di temui oleh Kepala SKPD dalam menjalankan Program kerjanya.

Menurut Wali Kota Hj Neni Moerniaeni radalog semester I ini seharusnya setiap SKPD dilingkungan Pemerintah Kota Bontang pencapaian kinerjanya harus lebih dari 9 persen sehingga target pelaksanaan kegiatan di setiap SKPD tercapai dengan demikian pelayanan masyarakt menjadi lebih baik dan akan menguatkan Bontang sebagai Kota Maritim berkebudayaan Industri yang bertumpuh pada SDM dan lingkungan Hidup untuk kesejahteraan masyarakat Kota Taman.

“Kedepan saya berharap dalam radalog setiap SKPD harus menyajikan pencapaian atau laporan kinerjanya dengan data yang lengkap seperti pelaporan kegiatan secara detail, sehingga sasaran kegiatan SKPD yang bertujuan untuk kepentingan masyarakat dapat kita ketahui dan apabila ada kendala yang dihadapi langsung kita carikan solusinya,” pintanya

Wali Kota Hj Neni Moerniaeni juga menghimbau agar seluruh kepala SKPD dilingkungan pemkot Bontang menguatkan koordinasi antar SKPD. Koordinasi ini merupakan bagian yang sangat penting khususnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan demikian kegiatan yang dilaksnakan SKPD tepat sasaran dan bermanfaat untuk masyarakat.

“Saya tekankan kembali bahwa hasil dari radalok ini harusnya dijadikan sebagai bahan evaluasi dan motivasi dalam melaksanakan kegiatan, saya juga mengajak seluruh kepala SKPD untuk fokus dalam bekerja sama membangun kota Bontang, mari kita songsong perubahan kearah yang lebih baik,” ungkapnya

Salah satu SKPD yang dinilai hingga bulan maret ini telah mencapai target realisasi keuangan dan fisik adalah Sekretariat Daerah Kota Bontang dimana realisasi Fisiknya mencapai 10,7% sedangkan realisasi keuangannya 4,8%. Adapun target realisasi untuk semeter pertama ini adalah 45%.

Bagian Humas-PPID Kota Bontang

Pemkot Bontang Gelar Radalok Semester I