BONTANG- Pemerintah Kota Bontang melalui Dinas Perindustrian Perdagangan, Koperasi, dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (Disprindakop dan UMKM) menggelar pasar murah bagi Rumah Tangga Miskin (RTM) se-Kota Bontang selama empat hari, sejak Senin (29/6) kemarin sampai 2 Juli nanti.

Hadir sekaligus pembukaaan Pasar Murah yang dilaksanakan di arena MTQ Jalan Parikesit Kelurahan Bontang Baru Kecamatan Bontang Utara Senin (29/6) kemarin adalah Wali Kota Bontang Adi Darma, Asisten Adminstrasi Pemerintahan HM Bahri, Kepala Disprindakop Reza Pahlevi, perwakilan unsur FKPD dan kepala SKPD dilingkungan Pemkot Bontang.

Dalam sambutannya, Adi Darma menyampaikan bahwa pasar murah ini adalah wujudnyata kepedulian pemerintah terhadap masyarakat Kota Bontang khusunya masyarakat yang masih tergolong dalam Rumah Tangga Miskin (RTM). Dikatakan wali kota bahwa kepedulian terhadap RTM di Kota Bontang ini sudah menjadai komitmen pemerintah untuk memenuhi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kami berharap dengan adanya pasar murah ini masyarakat RTM di Kota Bontang bisa terbantu apalagi kita ketahui bersama dalam bulan Ramadan ini masyarakat kita tentunya banyak membutuhkan sembako untuk keperluan sehari-hari. Maka dari itu, sudah seyogyanya lah kami sebaga pemerintah memberikan bantuan diskon harga sembako melalui pasar murah ini,” terangnya.

Lebih lanjut Adi Darma mengatakan, walaupun tidak gratis atau hanya mendapatkan diskon,namun pasar murah ini jauh lebih murah apa bila dibandingkan dengan harga di toko. Dan wali kota berharap hal ini mampu menjadi solusi untuk kebutuhan sembako mayarakat RTM di Kota Bontang.
Sementara itu, Kadisprindkop Reza Pahlevi dalam laporannya menyampaikan bahwa pelaksanaan pasar murah ini merupakan agenda tahunan Pemerintah Kota Bontang untuk masyarakat RTM di seluruh kelurahan di Kota Bontang secara bergantian dari 29 Juni sampai dengan 2 Juli dimulai pukul 09 30 hingga 15 00 Wita.

“Untuk Kelurahan Bontang Baru, Bontang Kuala Api-api, Gunung Elai bertempat di Lapangan Parikesit ini. Sedangkan untuk Kelurahan Bontang Lestar di laksanakan di halaman Kantor Kelurahan Bontang Lestari. Selanjutnya pasar murah pada hari Selasa, dilaksanakan di Kelurahan Satimpo dan  Tanjung Laut di halam Kantor Kelurahan pada tanggal 01 Juli Kelurahan Tanjung Laut Indah, Berbas Pantai, Berbas Tengah juga di Kantor Kelurahan masing-masing. Untuk tanggal 02 Juli dilaksanakan di Kelurahan Belimbing, Loktuan dan Guntung juga di Kator Kelurahan masinga-masing,” terangnya.

Sekedar di ketahui, pelaksanaan pasar murah ini di salurkan sebanyak 5.601 paket sembako yang di peruntukkan untuk RTM yang ada di 15 keluarahan di Kota Bontang. Adapun isi sembako tersebut adalah gula pasir 2 kg, minyak goreng mitra reff 2 liter, tepung terigu 1 kg, sirup ABC squash 1 botol dan telur ayam 60 harga satu paket sembako  sebesar 116 500 rupiah (hms7)

Sumber : bontangpost.co.id

Pemkot Bontang Menggelar Pasar Murah