(Bontang, 28 September 2015). 10 Djulhijjah 1436 H, Idul adha atau lebih dikenal masyarakat muslim sebagai Idul Qurban. Pelaksanaan shalat Idul Adha di Kota Bontang di pusatkan di Mesjid Raya Al Hijrah Tanjung Laut yang dihadiri oleh Walikota Bontang, Ir. H. Adi Darma, M.Si , Kepala SKPD Kota Bontang, dan Asisten Pemerintah Kota Bontang.

Dalam sambutannya Walikota Bontang menyampaikan agar masyarakat Kota Bontang dapat mengambil hikmah dan tauladan dari makna ibadah kurban yang dilaksanakan setiap tahunnya. Karena pengorbanan apapun yang jika dilaksanakan dengan ikhlas dan sabar akan mendapatkan pahala dari Allah SWT. Selain itu, Adi Darma mengharapkan agar masyarakat Kota Bontang senantiasa mendukung dan berpartisipasi dalam 6 program unggulan pembangunan yang merupakan komitmen Pemerintah Kota Bontang yaitu : pembangunan infrastruktur, listrik dan air bersih, pendidikan dan kesehatan, kesempatan bekerja dan berusaha, bantuan 50 juta per RT serta lingkungan hidup dan komitmen bersama

Pelaksanaan Shalad Idul Adha ditutup dengan Khotbah Hikmah Idul Adha yang disampaikan oleh Khotib DR. Rusdianto, M.Hum dari Jakarta dan dilanjutkan serah terima hewan kurban dari Wlikota Bontang Ir. H. Adi Darma, M.Si kepada panitia kurban Masjid Al-Hijrah Kota Bontang, dan pemotongan hewan kurban dilakukan di rumah pemotongan hewan Kilometer 6.

 

Sumber : Team PPID Kota Bontang

Perayaan Idul Adha 1436 H