(Bontang, 30 Desember 2015). Dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-87 pada tanggal 22 Desember 2015, Pemerintah Kota Bontang melalui Badan Pemberdayaan Perempuan dan KB bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Bontang, Organisasi Wanita yang ada di Kota Bontang, pada hari Selasa (29/12/15) melaksanakan upacara dengan tema "Kesetaraan Perempuan dan Laki-Laki Dalam Mewujudkan Lingkungan yang Kondusif untuk Perlindungan Perempuan dan Anak-Anak" yang bertempat di auditorium eks. walikota lama, Jalan Awang Long.

Kegiatan yang dipimpin oleh Walikota Bontang Ir.H. Adi Dharma, M.Si ini berjalan dengan khidmat dan dihadiri oleh Ketua GOW Kota Bontang, Ketua DPRD, Wakil Walikota, Sekretaris Daerah, Asisten I, Asisten II dan Asisten III, Kepala Kementerian Agama Kota Bontang, Kapolres Bontang, Kepala SKPD serta Ibu-ibu Dharma Wanita Kota Bontang.

Secara umum tujuan kegiatan ini ialah untuk meningkatkan peran perempuan Indonesia dalam berbagai aspek kehidupan berkeluarga, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara serta pembangunan nasional yang berkelanjutan demi terwujudnya keadilan dan kesetaraan gender antara perempuan dan laki-laki. Dan secara khusus bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup perempuan dalam berbagai aspek kehidupan dan pembangunan guna mewujudkan keadilan dan kesetaraan gender baik dalam kehidupan berkeluarga, bermasyarakat, berbangsa dan bermasyarakat dengan sangat kondusif.

Peringatan Hari Ibu tahun ini juga dirangkai dengan beberapa kegiatan yang merupakan hasil kerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Bontang, antara lain kegiatan seminar sehari penguatan organisasi wanita, seminar pengenalan dan pencegahan kanker serviks, seminar jantung sehat dan senam jantung sehat massal yang dilaksanakan pada hari Sabtu (19/12/2015) di lapangan Bessai Berinta, Lang-lang.

Seluruh rangkaian kegiatan ini merupakan wujud upaya Pemerintah Kota Bontang untuk turut serta mendukung dan mensukseskan peningkatan pembangunan Indonesia khususnya Kota Bontang yang di aplikasikan melalui Peringatan Hari Ibu ke-87 tahun 2015.

Tim PPID Kota Bontang

PERINGATAN HARI IBU KE-87 DI KOTA BONTANG