(Bontang, 11 Agustus 2015) - Pendataan ulang Pegawai Negeri Sipil (PNS) nasional merupakan kegiatan pemutakhiran data PNS yang dilakukan secara online dan dilaksanakan sejak bulan Juli dan berakhir pada Desember 2015. Untuk proses pemutakhiran data ini setiap PNS memulai dengan melakukan pemeriksaan data yang tersedia dalam database kepegawaian BKN dan selanjutnya PNS, melakukan perbaikan data yang tidak sesuai serta menambahkan/melengkapi data yang belum lengkap/tersedia di database BKN.

Tujuan :

1.Untuk memperoleh data yang akurat, terpercaya, sebagai dasar kebutuhan dalam mengembangkan sistem informasi kepegawaian ASN yang mendukung pengelolaan manajemen ASN yang rasional sebagai sumber daya aparatur negara.

2.Membangun kepedulian dan kepemilikan PNS terhadap data kepegawaiannya.

Cakupan data tersebut antara lain data pokok pegawai (core data), data riwayat (kepangkatan, pendidikan, jabatan, keluarga), data sosial ekonomi/ kesejahteraan PNS (pendidikan anak, perumahan), self assessment (company and potency individual), dan lain-lain (stakeholder PNS).

Karena pengisian data dilakukan secara online pada situs web e-PUPNS dengan domain https://epupns.bkn.go.id. PNS dituntut untuk mememiliki kepedulian terhadap data masing- masing di situs online tersebut.

Dihimbau kepada seluruh PNS yang ada untuk mengisi dan mengikuti ePUPNS 2015. Sanksi bagi PNS yang tidak mengikuti ePUPNS 2015 yakni tidak tercatat dalam database ASN Nasional di Badan Kepegawaian Nasional (BKN)

Pedoman Pelaksanaan dapat diunduh di : http://ppid.bontangkota.go.id/upload/informasi/PERKA-BKN-NOMOR-19-TAHUN-2015-PEDOMAN-PELAKSANAAN-PENDATAAN-ULANG-PNS.pdf

(BKD Kota Bontang, PPID Kota Bontang)

PNS Wajib Mengikuti e-PUPNS 2015