(Bontang, 24 Maret 2016). Setelah resmi dilantik sebagai Wali Kota dan Wakil Walikota Bontang Hj Neni Moerniaeni dan Basri Rase langsung mengambil langkah cepat untuk mengakselerasikan program kerjanya, dengan menggelar rapat kerja bersama seluruh Kepala SKPD, Camat dan Lurah dilingkungan Pemerintah Kota Bontang.

Rapat yang  digelar di ruang rapat utama Kantor Wali Kota Bontang Jalan Moch Roem Kelurahan Bontang Lestari, Kamis (24/3). Rapat ini dipimpin langsung oleh Walikota Bontang Hj Neni Moerniaeni di dampingi Wakil Wali Kota Bontang Basri Rase dan Sekkot HM Syirajudin untuk membahas percepatan pelaksanaan Program kerja Pemkot Bontang dalam mewujudkan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan yang lebih baik.

Dalam arahannya, Wali Kota Hj Neni Moerniaeni meminta dalam penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota  Bontang disesuaikan dengan visi dan misinya untuk mewujudkan Kota Bontang sebagai Kota Maritim. Peningkatan kualitas SDM, lingkungan hidup dan Govermance untuk kesejahteraan masyarakat merupakan program prioritasnya.

“Untuk mewujudkan visi dan misi tersebut, diharapkan seluruh aparatur dilingkungan Pemkot Bontang agar bisa menerjemahkan visi dan misi kami sebagai Walikota dan Wakil Walikota Bontang sehingga pada pelakasanaan,  seluruh kepala SKPD nantinya dapat seirama dan tepat sasaran sehingga bermanfaat untuk seluruh masyarakat Kota Taman,” ungkapnya.

Selain membahas percepatan pelaksanaan Program Kerja Pemkot Bontang yang harus lebih baik, Wali Kota Hj Neni Moerniaeni mengajak seluruh kepala SKPD dan staf dilingkungan Pemerintah Kota Bontang membiasakan melaksanakan puasa sunnah pada hari Senin dan Kamis. Selain untuk beribadah, juga sebagai langkah penghematan mengingat anggaran APBD Kota Bontang saat ini sedang mengalami defisit.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Bontang Basri Rase juga mengajak seluruh kepala SKPD dilingkungan Pemkot Bontang untuk meningkatkan komunikasi dan sinergi serta menjaga kekompakan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Kota Bontang. Beliau mengatakan, kunci dalam keberhasilan menjalankan program kerja adalah komunikasi, fokus dan sinergi yang baik.

“Mari kita bergandeng tangan bersama-sama mengabdi untuk kemajuan Kota Bontang, hilangkan ego sektoral yang ada di Pemerintah Kota Bontang. Mari kita satukan visi dalam menyongsong perubahan yang pasti lebih baik,” tegasnya.

Senada dengan Wakil Wali Kota Bontang, Sekkot HM Syirajudin mengajak seluruh kepala SKPD agar bersemangat dalam bekerja dan menerjemahkan program kerja Walikota dan Wakil Walikota Bontang, Hj Neni Moerniaeni dan Basri Rase.

Bagian Humas-PPID Kota Bontang

Rapat Kerja Bersama Kepala SKPD