(Bontang, 16 Juli 2015) - Memasuki malam ke-29 Ramadhan di tahun 2015 ini, Walikota Bontang, Ir. H. Adi Dharma, M.Si melanjutkan safari ramadhan di Masjid Baiturrahim KCY, Kelurahan Api-Api. Safari ramadhan yang merupakan kegiatan rutin walikota ini mengetengahkan pentingnya menjaga ukhuwah islamiyah dan keharmonisan hubungan antar umat manusia, terutama di tahun politik ini.

Sebagaimana yang disampaikan oleh Bapak Walikota sebelum melaksanakan salat tarawih berjamaah, agar umat islam senantiasa membiasakan diri untuk segera melupakan kesalahan manusia yang telah lampau, menghapus segala sesuatu yang menyakitkan hati, senantiasa membersihkan hati untuk menjaga keharmonisan hubungan antar umat manusia.

Senada dengan bapak walikota, Ustadz H. Umar yang menjadi penceramah sebelum pelaksanaan salat tarawih berjamaah ini, menyampaikan Rasulullah SAW pernah bersabda bahwa tidak akan dikabulkan doa orang-orang yang senantiasa menjelek-jelekkan sesama umat manusia di muka bumi, Untuk itu, memaafkan dan melupakan kesalahan merupakan kunci dari mewujudkan kehidupan harmonis antar umat manusia.

Pada kesempatan itu pula, walikota bontang menyampaikan bahwa kegiatan safari ramadhan merupakan kegiatan rutin walikota. Safari ramadhan sangat penting dilakukan sebagai wadah silaturahim antara pimpinan dan masyarakat, sebagai wadah informasi kepada masyarakat perihal program-program pemerintah yang pro rakyat.

Program-program pro rakyat yang telah dilaksanakan oleh pemerintah kota bontang selama ini merupakan komitmen dari pimpinan daerah untuk mensejahterakan masyarakat. Bahkan program-program di luar kewenangan pemerintah daerah, seperti penambahan daya listrik yang merupakan ranah PT. Perusahaan Listrik Negara, tetap difasilitasi pemerintah melalui pembangunan power plant.

Disampaikan pula oleh bapak walikota bahwa program-program pro rakyat pada era informasi saat ini, mengedepankan informasi yang cepat, terupdate dan terlayani secara online. Untuk itu, program-program tersebut harus diturunkan menjadi kegiatan-kegiatan yang mendukung layanan secara online tersebut, antara lain penyediaan perangkat keras seperti laptop/notebook, perangkat lunak berupa aplikasi layanan online yang terhubung langsung dengan instansi terkait. Ketua RT selaku gerbang pertama masyarakat dalam hal pelayanan, dapat menggunakan aplikasi tersebut melalui laptop/notebook yang akan difasilitasi oleh pemerintah.

Sumber : TIm PPID Kota Bontang.

Safari Ramadhan Walikota 1436 H - Masjid Baiturrahim KCY