(Bontang, 4 April 2016). Bertempat di Convention Hall Komplek Stadion Sempaja, Musrenbang RKPD 2016 Provinsi Kalimantan Timur berlangsung dengan lancar. Acara ini dibuka oleh Gubernur Kaltim Bapak Awang Faroek. Dalam kesempatan ini beliau menyampaikan beberapa poin penting khususnya bagi Kota Bontang, yaitu; Kawasan Industri Klaster Industri yang berbasis Gas dan Kondensat di Bontang.

Di kawasan ini kita telah membangun Pabrik Pupuk Kaltim V dan kini sedang dibangun Pabrik Pupuk NPK. Kami berterima kasih dengan keputusan Pemerintah Pusat yang telah memutuskan untuk membangun refinery baru / kilang minyak baru berkapasitas 300.000 barrel/hari. Saya berharap lahan seluas 500 ha ini dapat dimanfaatkan untuk pembangunan kilang yang berstatus clean and clear dan telah disertifikatkan.

Disamping itu saya berharap perluasan Kota Bontang kearah Kecamatan Marangkayu seluas 2000 ha segera disesuaikan pada revisi tata ruang Kabupaten Kutai Kertanegara dan Kota Bontang. Sehingga di kawasan ini akan kita kembangkan industry-industri hilir dari gas dan kondensat yang sangat banyak peminatnya.

Hal yang sangat membanggakan pada acara tersebut adalah Kota Bontang memperoleh penghargaan Peringkat ke-2 setelah Kukar untuk penyusunan Laporan RKPD 2016. Tentu menjadi harapan agar prestasi ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan untuk tahun berikutnya. Pada kesempatan ini, penghargaan diterima oleh Walikota Bontang Ibu Hj. Neni Moerniaeni dihadapan Walikota dan Bupati se-Kaltim.

Dalam acara ini, Walikota Bontang menyampaikan hal-hal teknis terkait usulan kegiatan Pembangunan Kota Bontang. Usulan tersebut disampaikan kepada Pemerintah Provinsi Kaltim dengan harapan segera direalisasikan dan mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Provinsi Kaltim. Hal ini berguna untuk meningkatkan pembangunan Kota Bontang. Selain itu juga untuk mendapatkan dukungan kerja antara Pemerintah Kabupaten Kutai Timur dan Kutai Kertanegara terkait pengembangan akses sumber daya air permukaan pada daerah Kukar maupun Kutim.

Untuk mendukung program pembangunan operasional Kilang minyak, Kota Bontang mempersiapkan BLK untuk menyiapkan dan menyediakan SDM yang professional untuk kegiatan tersebut.

Acara ini dihadiri oleh beberapa SKPD di lingkungan pemerintah Kota Bontang, antara lain; Bappeda, DPPKA, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika, Dinas Sosial dan Tenaga Kerja, Dinas Perikanan Kelautan, Dinas Tata Ruang Kota, Dinas Pariwisata, Kantor Perpustakaan dan RSUD.

Bagian Humas-PPID Kota Bontang

Wali Kota Bontang Terima Penghargaan RKPD 2016