BONTANG- Kemajuan pembangunan yang semakin hari semakin berkembang di Kota Bontang harus dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat, baik yang bermukim di wilayah pesisir maupun perkotaan, karena tujuan pembangunan memang diperuntukkan untuk seluruh lapisan masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Bontang Adi Darma saat menghadiri dialog dan buka puasa bersama Pemerintah Kota Bontang dengan mitra kerja dan masyarakat penerima manfaat program sosial dan ketenaga kerjaan Se Kota Bontang yang dilaksnakan di Auditorium Jalan Awang Long Senin (29/6) malam.

Selain dihadiri Wali Kota Adi Darma, dialog dan buka puasa bersama ini juga dihadiri Wawali Isro Umarghani, Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Disosnaker) Kota Bontang Sapa Muha, anggota DPRD Kota Bontang serta unsur FKPD Kota Bontang.

Adi Darma dalam sambutannya menyampaikan, kemajuan di Kota Bontang bukan hanya karena kerja keras pemerintah saja, akan tetapi juga berkat dukungan dari seluruh lapisan masyarakat dan stakeholder. Dikatakannya, sinergi pemerintah dan masyarakat yang sangat harmonis dan seirama harus terus dilanjutkan sehingga pembangunan dan kesejahteraan masyarakat semakin maju dan berkembang.

“Pemerintah Kota Bontang tidak hanya fokus pada pembangunan fisik saja, akan tetapi membarikan perhatian yang sama terhadap peningkatan SDM dan keadaan sosial serta pembantukan karakter masyarakat sehingga menjadi masyarakat yang berbudiluhur, maju, adil dan sejahtera sebagai mana visi yang dilaksanakan Pemerintah Kota Bontang,” terangnya.

Untuk itu, Wali Kota Adi Darma selanjutnya mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat Kota Bontang agar senantiasa menyampaikan rasa syukur atas kemajuan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan di Kota Bontang. Karena dengan banyak mengucap rasa syukur, makan kemajuan pembangunan yang telah dirasakan masyarakat akan dilipatgandakan oleh Allah SWT.

“Dan salah satu bentuk rasa syukur kita adalah dengan acara buka puasa bersama pemerintah dengan mitra kerja dan masyarakat penerima manfaat program sosial dan ketenaga kerjaan se Kota Bontang. Buka puasa ini juga merupakan salah satu wujut nyata kepedulian kami kepada para penerima manfaat program sosial yang di dalamnya ada para lansia dan para pengurus kube,” ungkapnya

Dalam kesempatan tersebut, Adi Darma juga memberikan bantuan kepada 25 kelompok usaha bersama (kube), dimana 15 kube  diantaranya mendapat bantuan dana dari APBN, sedangkan 10 kube mendapatkan bantuan dari dana APBD Kota Bontang. (hms7)

Sumber : bontangpost.co.id

Walikota Pembangunan Kota Bontang Semakin Berkembang